Ketan susu ( Tansu ) Kemayoran


Sebenarnya sudah pernah sih makan sekali, dan rasanya bikin ketagihan. 
Lokasinya ada di jalan Garuda Kemayoran dekat perempatan jalan. Warungnya sih cuma di pinggir jalan ga gitu besar tapi ramai banget. Dan buat ngenalin warungnya juga ga susah, karena ada spanduk susu OMELA di depannya. Sepertinya sih itu susu sponsor warung tansu nya deh..

Tampilan warungnya seperti warteg, ada beberapa bangku panjang disediakan, tapi kalau lagi rame jangan harap dapat tempat duduk.




Menu Tansu terdiri dari beras ketan putih yang ditaburi parutan kelapa dan dilumuri susu putih. Buat temenin makan tansu ada gorengan yang tersaji tumpah ruah di hadapan. Ada tempe, pisang, ubi, singkong semua serba goreng.
Ketan Susu

Gorengan
Waktu itu kami pesan 2 porsi tansu ( porsinya ga banyak, disajikan di atas piring kecil, tapi menurut aku udah pas koq ) minumnya teh poci ( teh panas yang disajikan di teko tanah liat) Dan menghabiskan 6 tempe goreng, 1 pisang goreng dan 1 ubi goreng. Hahaha…
Untuk sepiring ketan susu harganya Rp. 3.000,- dan untuk gorengannya Rp. 1.000,-. Teh pocinya seharga Rp. 2.000,- untuk berdua.
Kalau pesan bungkus, tiap bungkusnya akan diselipkan tempe goreng.
Buat yang ga suka susu juga bisa pesan tanpa susu, tapi menurutku tanpa susu namanya bukan makan  “tansu “ ^_^
Jadi buat yang penasaran dengan butir-butir beras ketan yang mengepul, berpadu dengan gurihnya tempe goreng, taburan kepala dan lelehan susu di setiap gigitan.. silahkan dicoba. Recommended banget. Bikin kamu ketagihan.
Oh ya, mereka buka 24 jam loh.

0 Comments:

Post a Comment

Search This Blog

Total Pageviews